Wapres JK Malu Indonesia Masih Bicara Produksi Beras

Wapres JK Malu Indonesia Masih Bicara Produksi Beras

  • Posted by: admin

Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla berbicara tentang permasalahan yang ada di Indonesia. Menurutnya, permasalahan yang ada di Indonesia masih berkutat pada harga bahan pangan saja sejak bertahun-tahun lamanya.

Harga pangan bahkan selalu yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Bahkan masalah pangan ini menjadi isu unik yang bisa dimanfaatkan untuk isu politik.

“Kita berbeda di dasar-dasar kita terus terang malu kita masih bicara berapa produksi beras kita, kapan kita swasembada,” ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Menurut JK, hal tersebut sangat berbeda dengan negara-negara lainnya. Negara lain tidak lagi menbahas harga pangan hingga di rapat tingkat menteri.

Justru ketika rapat tingkat kabinet, para menteri dari negara lain biasanya membahas isu yang lebih besar. Dan permasalahan pangan yang menurutnya sudah bisa diselesaikan oleh satu menteri saja.

“Sesuatu di negara lain yang tidak lagi dibicarakan di tingkat kabinet. Negara mana yang masih bicara seperti itu,” jelasnya.

Oleh karena itu lanjut JK, ke depannya kelemahan seperti itu harus mulai bisa diselesaikan. Karena jika tidak bisa diselesaikan sampai kapanpun Indonesia tidak akan pernah maju.

Menurut JK, baik pemerintah, pengusaha maupun masyarakat harus bersama-sama untuk memikirkan hal yang lebih besar. Seperti bagaimana caranya menciptakan produk baru yang belum ada di luar negeri untuk di ekspor.

“Kita punya kelemahan yang perlu kita perbaiki. Kita harus punya self correction bagaimana kalau hal-hal pokok yang tidak diselesaikan kita bisa hal-hal yang lain,” jelasnya.

Sumber: https://economy.okezone.com/read/2019/01/08/320/2001443/wapres-jk-malu-indonesia-masih-bicara-produksi-beras

Author: admin

Leave a Reply