Target Serapan Beras 35 Ribu Ton, Stok Sumsel Hingga September

Target Serapan Beras 35 Ribu Ton, Stok Sumsel Hingga September

  • Posted by: admin

Ilustrasi beras Bulog (Dok. Kumparan)

Di tengah kondisi pandemi virus corona (COVID-19) stok beras Sumatera Selatan dipastikan cukup untuk lima bulan ke depan atau hingga September 2020 mendatang.

Ketersediaan beras ini diharapkan tidak membuat masyarakat khawatir, sebab stok aman terkendali ini diikuti dengan penyerapan beras, artinya ketersediaan selalu ada.

Pimpinan Perum Bulog wilayah Sumsel dan Bangka Belitung Ali Ahmad Najih Amsari mengatakan tingkat penyerapan beras saat ini terus bertambah, hingga akhir April sudah ada 20.000 ton beras daru petani, sedangkan target penyerapan beras tahun ini diyakini mencapai 35.000 ton.

“Jadi stok saat ini bukan hanya mampu memenuhi saat Ramadhan saja, namun juga setelah Ramadhan hingga September. Meski cukup untuk lima bulan ke depan, serapan beras terus dilakukan, artinya tidak peran putus,” katanya, Minggu (10/5).

Ali bilang, pihaknya terse memonitoring ketersediaan beras dan serapan beras saat ini, stok beras akan terus mengalami pengingkatan dan target yang akan dicapai optimis bisa terealisasi, meski kondisi virus corona (COVID-19) sedang mewabah.

Menurut Ali, penyerapan beras di Sumsel masih didominasi dari daerah OKU Timur, OKI, Banyuasin, OKU Selatan dan Ogan Ilir, sebab di daerah tersebut merupakan daerah penghasil beras dan ditarget hingga akhir tahun. “Kami akan pastikan stok beras di Sumsel dan Babel tidak langka dan kekurangan,” katanya.

Sumber : https://kumparan.com/urbanid/target-serapan-beras-35-ribu-ton-stok-sumsel-hingga-september-1tNzuyFOtID/full

Author: admin

Leave a Reply