Tambah Persediaan, Bulog Maluku Serap 601 Ton Beras Petani

Tambah Persediaan, Bulog Maluku Serap 601 Ton Beras Petani

  • Posted by: admin

Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkot Pontianak, H M Bintoro saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/4/2019).

Dinas Pertanian dan Perikanan Antisipasi Kenaikan Harga Beras Jelang Ramadan

PONTIANAK – Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan suci ramadhan 2019.

Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkot Pontianak, H M Bintoro mengatakan upaya dari pemerintah kota untuk mempertahankan agar tidak terjadi inflasi beras yaitu telah disiapkannya cadangan beras sekitar 250 ton dan ditambah lagi dengan cadangan pangan dari Bulog sebanyak 100 ton.

“Untuk cadangan beras dalam rangka mengendalikan inflasi-inflasi kenaikan harga bekerjasama dengan bulog untuk memperkuat di bidang pangan, Bulog telah menciptakan Rumah Pangan Kita (RPK) yang ada di beberapa titik agar bisa membantu menstabilkan harga pangan yang melonjak menjelang ramadhan atau hari besar lainnya,” ujarnya, Jumat (19/4/2019).

Bintoro mengatakan, setelah 3 tahun dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkot Pontianak, belum pernah mengeluarkan jatah dari Bulog, karena cadangannya masih mencukupi.

“Kita sebagai pemerintah jangan sampai sudah terjadi bom baru bertindak kan terlambat makannya kita antisipasi sedini mungkin agar semua bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2019/04/19/dinas-pertanian-dan-perikanan-antisipasi-kenaikan-harga-beras-jelang-ramadan

Author: admin

Leave a Reply