Buwas Bakal Hentikan Distribusi Beras Cadangan yang Melebihi Batas Waktu Penyimpanan

  • Posted by: admin

Direktur Utrama Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso ditemui usai peresmian Yayasan Solusi Pemersatu Bangsa di Belleza Shopping Arcade, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA – Stok beras cadangan yang disimpan pemerintah, memiliki batas waktu penyimpanan atau hanya enam bulan saja.

Hal ini diucapkan Dirut Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso saat dijumpai TribunJakarta.com usai meresmikan Yayasan Solusi Pemersatu Bangsa di Belleza Shopping Arcade, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018).

Pria yang akrab disapa Buwas itu menuturkan, semua hal tersebut berdasarkan regulasi yang ada saat ini.

“Regulasi yang ada Bulog tidak memiliki kewenangan untuk mendistribusikan stok beras cadangan tersebut,” ucap Buwas.

Beras yang disimpan melebihi batas waktunya, sudah tidak layak didistribusikan kepada konsumen.

Oleh karena itu, akan berbahaya jika pihaknya mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mendisribusikan beras tersebut.

Buwas mengatakan ke depannya hal ini tidak boleh terjadi lagi dan ia menginginkan ketika dirinya berkata stok beras itu tidak bolah didistribusikan lagi, maka harus segera dihentikan saat itu juga.

Menurut dia, regulasi sekarang yang menghambat Bulog harus segera diubah, karena sangat menghambat.

“Saya sudah mengajukan revisi regulasi tersebut, dan juga agar biayanya ditanggung oleh negara, saat ini kami menggunakan dana pinjam dari bank, ini tidak boleh terjadi lagi,” sambung Buwas.

Sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/01/buwas-bakal-hentikan-distribusi-beras-cadangan-yang-melebihi-batas-waktu-penyimpanan

Author: admin

Leave a Reply