Stok Beras di Maluku Cukup

Stok Beras di Maluku Cukup

  • Posted by: admin

Ilustrasi Foto

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, – Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku, stok beras yang tersedia masih cukup hingga enam bulan ke depan.

“Stok beras masih cukup untuk enam bulan. Ini telah dipantau dan didata pada semua distributor,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Maluku, Poli Jamlean, Selasa (21/9).

Dikatakan, untuk ketersediaan beras di Provinsi Maluku, tersedia sebanyak 3.073,8 ton, dan masih cukup untuk enam bulan ke depan.

“Bisa Cover 11 Kabupaten/kota. Sementara Minyak Goreng 718.906,0 ton, terigu 2.141,0ton, telur ayam 430.930,0 ton, gula pasir 379,0 ton, margarin 121,0 ton, susu kaleng 446.340,0 kaleng, ayam ras 477,8 ton, dan garam 48,9 ton,-”jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengaku, kondisi ketersediaan bahan pokok di Maluku, akan selalu aman dan terkendali. Hal ini, lantaran komunikasi intensif yang terus dilakukan oleh pihaknya.

“Kita terus lakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak distributor maupun pelayaran terkait ketersediaan bahan pokok, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti, kehabisan stok,”terangnya.

Dia menambahkan, fungsi pengawasan Disperindag Maluku juga terus ditingkatkan. Bukan saja pada hari-hari besar keagamaan, melainkan diwaktu normal pun dilakukan hal serupa.

“Fungsi pengawasan ini penting, agar tidak ada penimbunan bahan pokok yang dilakukan oknum tertentu. Pada prinsipnya, semua masih aman. Jadi jangan khawatir,”tutupnya.(KTE)

Sumber : https://www.kabartimurnews.com/2021/09/22/stok-beras-di-maluku-cukup/

Author: admin

Leave a Reply