Stok Beras di Jakarta Aman, Pemprov DKI Imbau Warga Tak Panic Buying Karena Corona

Stok Beras di Jakarta Aman, Pemprov DKI Imbau Warga Tak Panic Buying Karena Corona

  • Posted by: admin

beras bulog. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com – Pemerintah mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tetapi, masyarakat juga diminta tidak panik berlebihan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni, memastikan ketersediaan beras di Jakarta aman sampai enam bulan ke depan.

“Kebutuhan beras untuk Jakarta kami jamin aman, warga Jakarta tidak perlu risau tidak perlu panic buying dengan kondisi yang terjadi saat ini dari dampak Covid-19,” kata Darjamuni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3).

Stok beras saat ini yakni sebanyak 351.056 ton. Darjamuni menyatakan pihaknya akan terus memantau harga pangan di Jakarta.

“Ketersediaan beras Jakarta akan tetap stabil hingga akhir 2020. Karena sebentar lagi sekitar April 2020 akan terjadi musim panen di berbagai daerah artinya beras masuk ke Jakarta akan bertambah,” jelasnya.

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid-19 Achmad Yurianto menyebut jumlah jumlah orang dengan positif Corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang dari hari sebelumnya 96 orang.

“21 kasus baru. 117 kasus positif yang dilaporkan siang ini (di) Jakarta dan Banten,” kata Achmad Yurianto, Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, kondisi pasien yang dinyatakan negatif ada tujuh orang. Yuri optimistis bahwa akan semakin banyak mereka yang sembuh.

Yuri mengimbau supaya Pemerintah Daerah meliburkan sekolah. Ia pun meminta ketika sekolah diliburkan namun bukan dalam rangka rekreasi.

“Tolong jangan libur untuk rekreasi. Mari sama-sama untuk mengurangi penyebaran,” imbau Yuri.

Sumber : https://www.merdeka.com/jakarta/stok-beras-di-jakarta-pemprov-dki-imbau-warga-tak-panic-buying-karena-corona.html

Author: admin

Leave a Reply