Stok Beras Capai 38 Ribu Ton, Aman Untuk Nataru di Papua

Stok Beras Capai 38 Ribu Ton, Aman Untuk Nataru di Papua

  • Posted by: admin

Stok beras di Gudang Bulog Jayapura. (KabarPapua.co/Qadri Pratiwi)

KABARPAPUA.CO, Kota Jayapura – Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat memastikan stok beras di wilayahnya aman selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Raden Guna Dharma menyebutkan, ketersediaan beras di Papua aman hingga 4 bulan ke depan. “Stok beras kami aman, sekarang sisa stok kami ada 38 ribu ton, jadi itu cukup hingga bulan Maret 2022,” kata Raden di Jayapura, Senin 29 November 2021.

Raden juga mengungkapkan pihaknya memiliki stok beras komersial hingga mencapai 16 ribu ton. Sementara beras medium untuk cadangan beras pemerintah, operasi pasar termasuk TNI/Polri atau ASN juga dalam keadaan cukup.

“Selain beras, komoditi minyak goreng kita masih dalam perjalanan, karena stok kita mulai menipis. Kemungkinan minggu depan stok minyak goreng sudah tersedia sebanyak 9 ton kiriman dari Jawa Barat dan Jawa Tengah,” terang Raden.

Stok Gula Pasir Cukup Hingga Januari 2022

Selain minyak goreng, lanjut Raden, stok gula pasir juga dipastikan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pasar dan konsumen hingga Januari 2022. Total ketersediaan gula pasir mencapai 9 ton.

“Saat ini rekan-rekan Satgas Operasi Pasar masih menangani daerah tertentu yang memang harga gulanya mulai naik dan kami Bulog juga sudah siap melakukan operasi pasar untuk menjaga pasokan gula pasir sekaligus mengantisipasi adanya gejolak harga,” kata Raden.

Soal stok tepung, Raden meminta masyarakat tidak perlu cemas, karena 9 ton tepung akan tiba di Kota Jayapura pada minggu depan. “Bulog bersama Polda Papua juga telah menggelar pertemuan untuk menangani inflasi jelang dan rencana kebutuhan natal dan tahun baru,” Raden menambahkan.

Sumber : https://kabarpapua.co/stok-beras-capai-38-ribu-ton-aman-untuk-nataru-di-papua/

Author: admin

Leave a Reply