Stok Beras Aman, Bulog Minta Masyarakat Tenang

Stok Beras Aman, Bulog Minta Masyarakat Tenang

  • Posted by: admin

Perum Bulog Divre Jawa Barat memastikan stok beras di Jawa Barat aman untuk beberapa bulan ke depan. SINDOnews/Arif Budianto)

BANDUNG – Perum Bulog Divre Jawa Barat memastikan stok beras di Jawa Barat aman untuk beberapa bulan ke depan. Masyarakat diminta tidak panic buying menyikapi wabah virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

Kepala Bulog Divre Jabar Benhur Ngkaimi mengatakan, saat ini ketersediaan beras di Jawa Barat aman, mencapai 200.000 ton. Beras tersebut tersebar secara proporsional di seluruh Gudang Bulog di wilayah Jawa Barat.

“Tak hanya beras, stok bahan pokok di Jabar cukup sampai Lebaran,” kata Banhur, Kamis (19/3/2020).

Ketersediaan beras, tak hanya kualitas medium, tetapi juga beras kualitas premium. Termasuk beras impor asal Vietnam yang saat ini jumlahnya masih cukup melimpah di Gudang Bulog. Beras tersebut kualitasnya masih cukup bagus.

“Masyarakat tidak perlu panik menghadapi isu-isu yang ada, sebab pemerintah neraka Bulog menjamin kesiapan badan pokok dapat dipenuhi berapapun masyarakat butuhkan,” bebernya.

Masyarakat, kata dia, juga tidak perlu khawatir dalam membeli produk membeli dengan cara online, sehingga masyarakat dapat memesan dari rumah dan diantar ke alamat masing masing. Pembelian online bisa dilakukan melalui marketplace.

Sementara itu, pantauan di beberapa minimarket dan supermarket di Bandung, ketersediaan beberapa komoditas pokok masih cukup. Tidak terpantau ada kelangkaan. Kecuali komoditas gula pasir yang hingga kini masih langka. Terutama gula pasir kemasan.

Sumber : https://jabar.sindonews.com/read/20914/1/stok-beras-aman-bulog-minta-masyarakat-tenang-1584590630

Author: admin

Leave a Reply