Pasokan Beras Dipastikan Cukup hingga Juli 2020

Pasokan Beras Dipastikan Cukup hingga Juli 2020

  • Posted by: admin

Pasokan beras dipastikan cukup dalam menghadapi kebutuhan saat Lebaran serta di tengah kondisi pandemi corona alias Covid-19. Foto/Dok

JAKARTA – Pasokan beras dipastikan cukup dalam menghadapi kebutuhan saat Lebaran serta di tengah kondisi pandemi corona alias Covid-19. Hal ini diterangkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto saat menyambangi gudang Bulog untuk memastikan bahan pokok aman jelang Lebaran tahun ini.

“Kami kunjungi langsung gudang Bulog untuk memastikan ketersediaan pangan, terutama beras,” kata Mendag Agus di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, pasokan beras juga akan bertambah seiring berjalannya panen raya. Suplai beras dipastikan berlimpah ketika petani akan segera melakukan proses tanam, yang mana pada bulan Juli sudah masuk musim panen.

“Kita inginkan harga beras cukup karena kita melihat pasokan beras akan memasuki musim panen pada tahun ini. Jadi cukup berlimpah dan Bulog sudah banyak menyerap beras dari petani,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tengah menyusun efektif perdagangan digital. Hal ini dilakukan agar mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Kita memastikan di desa bisa aman terkendali,” terang Ridwan Kamil.

Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/21339/34/pasokan-beras-dipastikan-cukup-hingga-juli-2020-1588921521

Author: admin

Leave a Reply