Cadangan Beras Kebumen Aman untuk 4 Bulan ke Depan

Cadangan Beras Kebumen Aman untuk 4 Bulan ke Depan

  • Posted by: admin

This is custom heading element

Kebumen, Gatra.com – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan cadangan beras untuk Kabupaten Kebumen menjelang Lebaran Idulfitri 1441 Hijriah aman. Bahkan, dengan persediaan beras yang dimiliki Bulog, ketahanan ketersediaan cadangan beras diyakini aman untuk empat bulan ke depan.

Kepala Gudang Bulog Selang, Kebumen, Sulistianta mengatakan kini Bulog memiliki persediaan 600 ton setara beras. Artinya, cadangan yang dimiliki oleh Bulog ini sangat siap untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan kelangkaan beras dan lonjakan harga.

“Saat ini di gudang kami ada 600 ton beras. Artinya stok ini, menurut perkiraan kami sangat aman sekali hingga 4 bulan ke depan,” katanya.

Dia juga menjamin stok beras yang ada di gudang Bulog Selang memiliki kualitas bagus dan layak konsumsi. Bulog juga siap jika diminta untuk operasi pasar jika terjadi kelangkaan barang atau lonjakan harga di luar kewajaran.

Sementara, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memastikan kepolisian siap untuk mengawal pendistribusian bahan pangan. Kepolisian dan Satgas Pangan juga berkewajiban untukmenjaga ketersediaan dan menstabilkan bahan pangan.

“Melakukan pengecekan untuk melihat langsung stok ketersediaan beras dan kualitas beras selama Pandemi Virus Corona Covid-19. Pengecekan ini sesuai Maklumat Kapolri, dimana Polri agar mengawal pendistribusian bahan pangan, menjamin ketersediaan bahan pangan serta menstabilkan harga pangan,” kata Rudy.

Sumber : https://www.gatra.com/detail/news/479027/kesehatan/cadangan-beras-kebumen-aman-untuk-4-bulan-ke-depan

Author: admin

Leave a Reply