Bulog Sarko Jamin Stok Beras Hingga Akhir Tahun Aman

Bulog Sarko Jamin Stok Beras Hingga Akhir Tahun Aman

  • Posted by: admin

Gudang Bulog Subdivre Sarko menjamin stok beras aman hingga akhir tahun. (GATRA/Daryanto/ar)

Merangin, Gatra.com – Gudang bulog Subdivre Sarolangun Bangko (Sarko) menjamin stok beras hingga akhir tahun 2019 aman. Pasalnya, di gudang Bulog Sarko masih tercatat 302.130 kilogram, sementara beras dalam proses pengiriman berjumlah 1.000 ton.

Jenis beras yang tersedia dengan varietas India dan Thailand yang selama ini disalurkan untuk bantuan sosial (bansos) dan beras untuk keluarga sejahtera (rastra).

“Kalau stok beras hingga akhir tahun aman. Di gudang masih ada ratusan ton beras dan dalam pengiriman ke gudang kita ada 1.000 ton,” kata Kepala Gudang Bulog Sarko, Nazori pada Kamis (29/8).

Menurutnya, Gudang Bulog Subdivre Sarko telah menyiapkan stok beras untuk dua kabupaten sehingga stok untuk pencadangan beras masih aman.

“Kita menangani dua kabupaten dan juga ada cadangan beras pemerintah (CBP) yang sewaktu waktu bisa dipergunakan untuk kepentingan daerah seperti penanggulangan bencana,” ujarnya.

Ia menjelaskan pendistribusian bansos di dua kabupaten ini sudah disalurkan hingga 90 persen dan dipastikan hingga akhir Agustus ini penyaluran beras bansos selesai.

Sumber : https://www.gatra.com/detail/news/441057/economy/bulog-sarko-jamin-stok-beras-hingga-akhir-tahun-aman

Author: admin

Leave a Reply