Bulog Optimis Target Serapan Beras Tercapai

Bulog Optimis Target Serapan Beras Tercapai

  • Posted by: admin

ILUSTRASI. Gudang Beras Perum Bulog

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perum Bulog masih optimis target serapan beras tahun 2019 dari petani dapat tercapai. Sebelumnya Bulog memeiliki target serapan beras pada tahun 2019 sebesar 1,8 juta ton.

“Kami optimis bisa mencapai target dengan segala upaya untuk menyerap hasil panen petani,” ujar Kepala Bagian Humas dan Kelembagaan Bulog Firmansyah saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (3/4).

Saat ini serapan beras Bulog masih jauh dari target. Firmansyah bilang hingga Maret 2018 serapan Bulog masih sebesar 86.000 ton. Angka tersebut tidak membuat Bulog berkecil hati.

Firmansyah bilang dalam bulan – bulan ke depan akan terdapat peningkatan serapan yang signifikan. “Kalo dilihat tren tahunan akan ada peningkatan beberapa bulan ke depan sesuai siklus panen,” terang Firmansyah.

Meski begitu bila dibandingkan dengan serapan tahun – tahun sebelumnya pada bulan Maret memperlihatkan perbedaan yang signifikan. Berdasarkan data yang diterima Kontan.co.id, serapan Bulog hanya pada bulan Maret 2018 saja mencapai 215.103 ton.

Selain itu tiga tahun terakhir Bulog mengalami penurunan serapan beras. Pada tahun 2018 total serapan beras sebesar 1,44 juta ton turun dari tahun 2017 sebesar 2,16 juta ton dan tahun 2016 mencapai 2,96 juta ton.

Sumber: https://industri.kontan.co.id/news/bulog-optimis-target-serapan-beras-tercapai

Author: admin

Leave a Reply