Bulog Manokwari Siapkan 3.800 Ton Beras Jelang Ramadhan

Bulog Manokwari Siapkan 3.800 Ton Beras Jelang Ramadhan

  • Posted by: admin

Salah satu gudang bulog di Papua. (Dok: BumiPapua.com)

Manokwari, BUMIPAPUA.COM – Kantor Bulog Sub Divisi Regional Manokwari, Provinsi Papua Barat menyiapkan cadangan beras 3.800 ton, untuk mangantisipasi ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga pangan, jelang Ramadhan 2019.

Kepala Kantor Bulog Sub Divisi Regional Manokwari, Rahmad Hidayat mengatakan cadangan beras terdiri dari beras medium 2.000 ton, beras premium 800 ton dan beras yang sedang menunggu bongkar muat di Pelabuhan Manokwari mencapai 1.000 ton.

“Jumlah ini dapat bertahan hingga Juli 2019. Kami pastikan untuk menghadapi Ramadhan, stok beras sangat aman,” kata Rahmad, Rabu (24/4).

Kepala Kantor Bulog Sub Divisi Regional Manokwari, Rahmad Hidayat. (BumiPapua.com/Irsye Simbar)

Selain itu, Bulog setempat juga menyediakan gula pasir sekitar 350 ton. Meski ketersediaan stok beras dan gula pasir relatif aman, Rahmad mengaku sudah beberapa kali melakukan pertemuan bersama jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat untuk menggelar pasar murah.

Awalnya kegiatan pasar murah akan dilakukan di Distri Prafi. Namun saat ini dipusatkan pada pemukiman penduduk, khususnya di wilayah Manokwari serta Manokwari Raya.

“Setiap pasar murah, Bulog menyediakan paket murah yang diberi nama Kegiatan Pengendalian Stabilisasi Harga (KPSH) guna menjaga terjadinya lonjakan harga,” katanya. (Irsye Simbar)

Sumber: https://kumparan.com/bumi-papua/bulog-manokwari-siapkan-3-800-ton-beras-jelang-ramadhan-1qwuJelK9s6

Author: admin

Leave a Reply