Bulog Kalteng Siap Tampung Beras Lokal Hadapi Bulan Puasa, Petani Panen Akhir Bulan Maret

Bulog Kalteng Siap Tampung Beras Lokal Hadapi Bulan Puasa, Petani Panen Akhir Bulan Maret

  • Posted by: admin

polresta palangkaraya.Tim Satgas melakukan pemantauan ketersediaan sembako di Pasar Tradisional Palangkaraya

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA – Badan urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Tengah, terus berupaya memperbanyak stok beras untuk kebutuhan warga setempat menghadapi Bulan Puasa yang tinggal sebulan lagi agar tidak terjadi kelangkaan.

Stok beras 6.000 ton dan kiriman dari Pulau Jawa mencapai 600 ton akan menambah pasokan beras yang sudah ada di Gudang Bulog Kalteng.

Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Kalteng, Abdul Azis, mengatakan, pihaknya tidak hanya mengandalkan stok beras bulog yang masih ada di gudang, tetapi terus berupaya menambah beras untuk persiapan menghadapi Bulan Puasa dan Lebaran termasuk jika terjadi kekosongan beras di pasaran.

“Kami siap menampung beras produksi lokal hasil pertanian di Kalteng berapapun jumlahnya, asalkan harga beras tidak melebihi harga eceran tertinggi yang telah diatur oleh pemerintah. Karena bila kami membeli beras di atas harga HET tentu akan melanggar aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, informasi para petani di Kalteng yang sudah beberapa bulan ini melakukan penanaman padi, menyatakan sudah siap panen hasil pertanian mereka yang diperkirakan mulai akhir Bulan Maret 2020 ini atau awal April 2020.

“Kami memang menanam atau menuai padi sejak beberapa bulan lalu yang sudah diperkirakan masa panen beras akhir Maret 2020 ini hingga pertengahan April 2020, untuk menyesuaikan tibanya Bulan Puasa, yang biasanya permintaan cukup tinggi,” ujar Arin, salah satu petani di Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim.

Sumber : https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/03/25/bulog-kalteng-siap-tampung-beras-lokal-hadapi-bulan-puasa-petani-panen-akhir-bulan-maret

Author: admin

Leave a Reply