Bulog Dapat Izin Impor Beras Jadi 2 Juta Ton

  • Posted by: admin

Foto: Muhammad Iqbal/detikcom

Jakarta – Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menambah izin impor beras untuk Perum Bulog sebesar 1 juta ton. Dengan begitu, total izin telah mencapai 2 juta ton.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan mengatakan penambahan izin impor tersebut pada dasarnya telah diputuskan sekitar tiga bulan lalu dan berlaku hingga Agustus 2018.

“Satu juta ton ditambah (izinnya) sampai dengan akhir Agustus. Itu diputuskan sekitar tiga bulan lalu,” kata dia kepada detikFinance, Jumat (17/8/2018).

Namun, kata Oke, pada awal Agustus Bulog kembali meminta penambahan waktu realisasi hingga September 2018.

“Tapi Bulog minta perpanjangan waktu untuk PI (Persetujuan Impor) ketiga ini sampai akhir September. Kalau ini (izin perpanjangan waktu) keluar sekitar seminggu yang lalu, awal Agustus lah,” jelas dia.

Sekadar informasi, pemerintah telah mengeluarkan tiga kali izin impor beras kepada Bulog. Pertama pada bulan Januari sebanyak 500 ribu ton, kemudian fase kedua 500 ribu dan saat ini sebanyak 1 juta ton.

Sehingga, total izin impor yang telah dikeluarkan Kemendag berjumlah 2 juta ton.

“Iya semua totalnya 2 juta ton. PI pertama kan 500, lalu ada lagi 500 dan sekarang langsung 1 juta,” ungkap Oke. (zlf/zlf)

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4171093/bulog-dapat-izin-impor-beras-jadi-2-juta-ton

Author: admin

Leave a Reply