Respons Buwas, TNI AD Siap Bantu Pasok Beras Bulog ke Masyarakat

  • Posted by: admin

Pekerja di gudang beras Bulog. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Bulog berencana melibatkan Polri dan TNI sebagai sentra pemasok beras ke masyarakat. Beras akan didistribusikan hingga ke tingkat Polsek dan Koramil. Merespons itu, TNI AD menyatakan kesiapannya untuk menjadi pemasok beras Bulog ke masyarakat.

“Kalau ditugaskan ya siaplah. Selama untuk kepentingan bangsa dan negara itu enggak boleh mundur satu tapak pun, ya harus lanjut terus,” ujar Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Supartodi di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (8/5).

Supartodi mengatakan, TNI AD akan menggelar rapat dengan Bulog untuk membahas teknis penyaluran beras ke masyarakat. Dengan begitu, terobosan yang digagas Dirut Bulog Komjen (Purn) Budi Waseso itu bisa segera dilaksanakan.

“Masalah itu (Bulog) nanti kita koordinasi. Besok kita akan ada rapat soal itu,” tutup Supartodi.

Sebelumnya, Budi Waseso menyampaikan akan memasok beras Bulog ke polsek dan koramil seluruh Indonesia. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi permainan harga yang merugikan masyarakat.

“Pokoknya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi nanti tidak ada kelangkaan, tidak ada kenaikan,” tegas Buwas saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (4/5).

Sumber: https://kumparan.com/@kumparannews/respons-buwas-tni-ad-siap-bantu-pasok-beras-bulog-ke-masyarakat

Author: admin

Leave a Reply