Awal Tahun, Harga Beras Melambung Tinggi

Awal Tahun, Harga Beras Melambung Tinggi

  • Posted by: admin

Ilustrasi Foto.

SAMPIT – Memasuki tahun 2020, harga beras di Kotawaringin Timur mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Lonjakan tersebut terjadi bahkan sejak akhir tahun 2019. Seperti terjadi di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Kota Sampit.

Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, di PPM Kamis, 9 Januari 2020, sejumlah jenis beras mengalami kenaikan. Namun yang megalami kenaikan cukup signifikan yakni beras epang dan beras pagatan.

Beras Epang saat ini menembus di angkat Rp 500 ribu/sak ukuran 50 kg. Sementara beras pagatan mencapai Rp 470 ribu/sak. Padahal sebelumnya harga ke dua jenis beras ini hanya Rp 300 ribu/sak.

“Kalau dihitung beras epang masih terbilang mahal di bandingkan dengan beras pagatan, saya hanya membeli 15 sak beras epang dan 5 sak beras pagatan,” ujar Narto salah satu pedagang beras di PPM Sampit, Kamis 9 Januari 2020.

Menurut Narto, kemungkinan besar naiknya harga beras karena permintaan yang cukup banyak menjela pergantian tahun baru lalu. “Harapannya di awal tahun ini semoga harga beras normal kembali seperti biasanya yang berkisaran harga Rp300 ribu persak,” pungkasnya

Sumber : https://beritasampit.co.id/2020/01/09/awal-tahun-harga-beras-melambung-tinggi/

Author: admin

Leave a Reply