Darmin Cs Lapor Harga Beras Naik ke Jokowi

  • Posted by: admin

Foto: Rengga Sancaya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini memanggil beberapa menteri Kabinet Kerja ke Istana Jakarta. Seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Direktur Utama Bulog Budi Waseso.

Darmin mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi membahas soal kenaikan harga beras dalam tiga hari ke belakang.

Darmin menceritakan, musim kemarau yang sudah terjadi saat ini bisa dibilang ekstrem sehingga dikhawatirkan mengganggu stok dari beras itu sendiri.

“Sehingga presiden perlu mengecek kesiapan kita terutama pangan, beras menghadapi situasi itu, jadi benar-benar pengecekan saja,” kata Darmin di Komplek Istana, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Darmin melaporkan adanya kenaikan harga beras namun masih sangat kecil. Pembahasan juga berlanjut pada ketersediaan beras di gudang Bulog.

“Kita sudah jelaskan bahwa baik dari stok pengadaan dalam negeri semuanya itu cukup, memang harga agak sedikit naik tiga hari ini, dan presiden punya catatan bahwa harga beras hari ini ada sedikit kenaikan, jadi sebelum lanjut benar kenaikan, presiden mengecek,” jelas dia.

Dari laporan yang telah disampaikan ke Jokowi, Darmin mengungkapkan bahwa stok pangan khususnya beras sampai akhir tahun 2018 masih aman. Sehingga gejolak harga masih bisa diredam.

“Jadi tadi dari semua angka yang dijelaskan Bulog kesiapan kita aman. Sampai dengan akhir tahun, sampai dengan musim panen tahun depan, hitung-hitungan kita menunjukkan aman. Tidak berlebih, tapi aman,” ungkap dia. (ara/ara)

Sumber: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4148357/darmin-cs-lapor-harga-beras-naik-ke-jokowi

Author: admin

Leave a Reply