Beras Kemasan Sachet Seharga Rp 2.000 Diharapkan Bisa Berantas Mafia Pangan

  • Posted by: admin

Pekerja memuat beras di Gudang Bulog di Desa Siron, Aceh Besar, Selasa (10/4/2018). Menjelang panen raya yang diperkirakan pada April tahun ini, Bulog menargetkan membeli beras petani di Aceh hingga 15.000 ton. Jumlah ini diperkirakan cukup untuk kebutuhan ramadan hingga akhir tahun. SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perum Bulog akan menyediakan beras dalam kemasan kecil atau sachet-an.

Dirut Bulog, Budi Waseso menjelaskan selain untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan beras, kemasan renceng ini juga untuk memberantas mafia.

“Jadi masyarakat yang nggak bisa beli beras satu kilo. Jadi bisa beli beras renceng harga dua ribu. Sekaligus mengurangi mafia beras itu,” kata Budi Waseso di kantornya, Senin (15/5/2018).

Dengan konsep yang berukuran kecil, mafia akan kesulitan untuk menimbun beras karena harus membuka kemasannya terlebih dulu sehingga enggan melakukan penyelundupan.

“Dia nggak bisa timbun jadinya. Kalau mau timbun tuh beli rencengan bukain satu-satu, mabuk dia bukain satu-satu,” kata Budi Waseso.

Rencananya beras renceng ini akan dijual dalam kemasan 200 gram atau 250 gram dengan harga jual hanya Rp 2.000.

Namun Bulog tetap menjamin kualitasnya beras murah tersebut.

“Saya bilang ke direksi kemas beras renceng 200 gram atau 250 gram dengan kemasan Rp 2.000 aja tetap bisa beli nasi. Itu solusi yang bisa kami lakukan,” kata Budi Waseso.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/05/15/beras-kemasan-sachet-seharga-rp-2000-diharapkan-bisa-berantas-mafia-pangan

Author: admin

Leave a Reply